PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK ( P2TP2A )

KOTA PAYAKUMBUH

NOKOMPONENURAIAN
1.               2.                                                               3.                                     4.   5           6Persyaratan Pelayanan             Sistem mekanisme dan prosedur                                                         Jangka waktu penyelesaian                                 Biaya/tarif   Produk layanan         Penanganan pengaduan, saran dan masukan    Masyarakat atau pengguna layanan menyampaikan permasalahan secara tertulis ditujukan ke alamat : Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A ) Jln Balai Polam No 2 Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago ( Kantor DP3A&P2KB ) Kota  Payakumbuh.Datang langsung ke Sekretariat P2TP2A dengan menunjukan Identitas pribadi dan mengisi buku tamu.Memberikan informasi via telpon, whatsapp Group P2TP2A   PENJANGKAUAN (informasi via telpon ) DATANG SENDIRI ( laporan tertulis/lisan ) RUJUKAN PENERIMAAN INFORMASI PENERIMAAN PENGADUAN STAKEHOLDER TERKAIT (UPPA, PSIKOLOG, RSUD, LBH, PEKSOS )   KOORDINASI   KASUS KtP/A   PENDAMPINGAN   TURUN KE LAPANGAN   WAWANCARA/ SCREENING     WAWANCARA/ SCREENING ASESMEN KEBUTUHAN KORBAN   ASESMEN KEBUTUHAN KORBAN   INFORM CONSENT     INFORM CONSENT REKOMENDASI LAYANAN LANJUTAN   REKOMENDASI LAYANAN LANJUTAN   RUJUKAN     RUJUKAN   PENDAMPINGAN     PENDAMPINGAN PENCATATAN DAN PELAPORAN     PENCATATAN  DAN PELAPORAN     Penjangkauan Menerima informasi dari pelapor 30 menitMencari informasi keberadaan korban 1 jamMendatangi korban 2 jamRapat koordinasi dengan Tim P2TP2A memahami jenis kasus dan menetapkan jenis layanan yang diberikan 1 hariMemberikan rekomendasi layanan lanjutan Datang Sendiri Petugas layanan mencatat kasus atau melakukan wawancara langsung dengan pengguna layanan  1 jam Rapat koordinasi dengan Tim P2TP2A memahami jenis kasus dan menetapkan jenis layanan yang diberikan 2 jamMenyampaikan informasi kepada penerima layanan 15 menitMemberikan Rekomendasi layanan lanjutanPendampingan korban (menyesuaikan) Rujukan Menerima rujukan dari stakeholder terkait  1 jamMelakukan pendampingan korban ( menyesuaikan )   Tidak dipungut biaya.   Informasi yang diperlukan terkait bidang pelayanan yang diperlukan baik secara lisan maupun tertulis antara lain : Produk-produk, peraturan dan kebijakan.Data dan informasi lain yang terkait dengan bidang yang diperlukan.     –   Pengaduan , saran  dan masukan dapat disampaikan baik tertulis maupun lisan kepada Sekretariat P2TP2A Kota Payakumbuh. –   Penanganan kasus dapat diselesaikan sesuai jenis kasus secara terpadu oleh Tim P2TP2A Kota Payakumbuh

Manufacturing

NOKOMPONENURAIAN
1                                 2     3                   4     5   6     7         8    Dasar Hukum                                 Sarana, prasarana atau fasilitas   Kompetensi pelaksana                 Pengawasan Internal   Jumlah pelaksana   Jaminan pelayanan   Jaminan keamanan dan  keselamatan pelayanan   Evaluasi kinerja pelayananUndang-undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik;Undang-undang no 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;Peraturan Pemerintah Nomor 65 tahun 2005 tentang Pedoman Penyusunan dan Penetapan standar Pelayanan Minimal;Peraturan Pemerintah Nomor 4 tahun 2006 tentang Penyelenggaraan dan kerjasama Pemulihan Korban Kekerasan  Dalam Rumah Tangga;Peraturan Pemerintah Nomor 9 tahun 2008 tentang tata cara dan mekanisme Pelayanan Terpadu bagi Saksi dan/atau korban Tindak Pidana Perdagangan Orang;Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 1 tahun 2010 tentang Standar Pelayanan Minimal untuk perempuan dan anak korban kekerasan;Peraturan Daerah Kota Payakumbuh Nomor 17 tahun 2016 tentang Pembentukan dan susunan Perangkat Daerah;   Ruang TamuKompiuter dengan akses Internet   SDM yang memiliki pengetahuan di bidang Aparatur Negara dan Program-Program kegiatan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.SDM yang memiliki keterampilan mengelola data dan informasi, SDM yang telah dilatih untuk menyampaikan informasi secara lengkap, terbuka, bertanggung jawab serta santun kepada pihak yang memerlukan informasi.SDM Pengurus P2TP2A Kota Payakumbuh sesuai bidang tugas masing-masing.   Supervisi oleh pengurus P2TP2ADilakukan sistem pengendalian internal oleh OPD terkait   Maksimal 2 orang petugas pada Sekretariat P2TP2A.   Informasi diberikan dengan cepat, tepat, lengkap dan dapat dipertanggung jawabkan.   Informasi yang diberikan dijamin keabsahannya.         Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan minimal 1 kali dalam satu tahun. Selanjutnya dilakukan tindakan perbaikan  untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan.